Berita

Seminar Pendahuluan Kajian Potensi Penerimaan Retribusi Parkir di Kota Medan
Senin, 22 Mei 2023, 16:23:57 WIB
Kategori: Berita
137 Kali Di Lihat

Share :    




Jumat 19 Mei 2023, bertempat di Ruang Rapat Dosen Lantai II Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (USU), diadakan Focus Group Discussion (FGD) Kajian Potensi Penerimaan Retribusi Parkir di Kota Medan dalam rangka Seminar Pendahuluan Bidang Ekonomi dan Pembangunan Badan Riset dan Inovasi Daerah Kota Medan. FGD dibuka oleh Kepala Badan Badan Riset dan Inovasi Daerah Kota Medan yang diwakili oleh Bapak Indra Gunawan, SH (Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan) Badan Riset dan Inovasi Daerah Kota Medan.

FGD diawali dengan pemaparan dari Bapak Paidi, SE., M.Si selaku Tenaga Ahli dari Pihak Pelaksana Swakelola. Paparan ini membahas mengenai pelaksanaan Kajian Potensi Penerimaan Retribusi Parkir di Kota Medan dengan menggunakan teknik survei lapangan secara langsung untuk mengevaluasi potensi parkir eksisting dan potensi-potensi lain yang belum terdata sebelumnya.

Bapak Dr. M. Ridwan Anas, ST., MT selaku Tenaga Ahli Tim Pelaksana Swakelola menambahkan bahwa masih banyak potensi retribusi parkir yang belum terdata dikarenakan tidak semua jalan merupakan potensi retribusi parkir, tergantung dari karakteristik jalan dan luas jalan untuk tempat parkir tersebut, maka teknis pelaksanaan kajian harus dilakukan terhadap penerimaan retribusi parkir, perilaku setoran parkir, target serta tata cara penagihan parkir yang masih belum efisien di Kota Medan.

Sebagai tindak lanjut dari Seminar Pendahuluan Kajian Potensi Penerimaan Retribusi Parkir di Kota Medan ini, Tim Swakelola akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Medan dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Medan untuk updating eksisting parkir guna memperoleh data yang dapat diselaraskan dengan kegiatan kajian yang sedang berjalan.

 

Sumber : BRIDA Kota Medan